Rabu, 02 Februari 2011

Tidak Biasa....

Really enjoyed this afternoon experience..The book, the water, the fog and i. While the water sang for me, the book talked to me...and the fog held me. We trust each other...no lie..no cheat..!
Kalimat diatas, adalah status Facebook saya pada tanggal 30 Januari 2010.

Sore itu, saya sangat menikmati petualangan rutin sore hari setelah shalat Ashar.
Menjelajahi kota kecil ini di sudut-sudut indahnya, begitu menyenangkan. Saya lebih sering dan senang berpetualang sendiri.

Tempat yang saya kunjungi hari ini, biasanya hanya saya lewati.
Tapi hujan yang turun hampir setiap hari, membuat tempat itu berbeda. Lebih indah dan tak biasa.

Bukan sungai, mungkin aliran air, atau apalah nama yang tepat untuk nya. Tapi saya sebut saja aliran air. Normalnya, air yang mengalir sangat sedikit. Tapi tidak beberapa hari ini, cukup besar.
Aliran sungai itu memeberi alasan saya untuk singgah, karena dia tidak biasa.

Dasar airnya adalah bebatuan yang tak terputus. kemungkinan, aliran lahar ketika gunung Dempo meletus, yang akhirnya membatu. (Saya tak pernah tau, kapan gunung Dempo terakhir meletus).

Air yang jernih, dingin, dan mengalir di celah-celah batu. Beberapa membendung dalam cekungan.
Indah dan damai sekali.

.
Saya bermain sendirian disana. Dan sangat menikmatinya.
Tak beberapa lama, kabut turun. Wow, kegirangan bertambah menjadi.

Buku A Father's Affair yang saya bawa, cuma saya baca 2 halaman.
Nikmatnya bermain air disana membuat kenikmatan membaca buku menjadi berkurang.

Tidak ada komentar: