Sabtu, 29 Mei 2010

KAMU AKAN JADI ORANG BESAR..


Pernah seorang bule australia bilang.."i believe that you're gonna be a great man one day, with all the strengths u have , the success is belong to you"...gw bertanya dalam hati, nih bule kelamaan di Indonesia jadi terinpirasi Ki Joko Bodo n the Genk apa emang kagum ama gw? sambil gw bolak-balik kamus cari arti kata2 yg dibilangin tuh bule, sambil gw juga yakin si bule ragu ama kata2nya barusan n mungkin berniat menarik kata2nya lagi karena liat gw sibuk ama kamus ngartiin kata2nya." Bahasa Inggris aja gak becus mau jadi orang hebat..." begitu mungkin gumam si bule dalam hati.

Begini ceritanya :
Sebagai peserta didik di salah satu Management Trainee/ODP atau PPE kalo di tempat gw dulu, banyak pelajaran yang harus diserap secara Cepat dan Tepat (Kami dari kelompok A, dengan juru bicara Franky Adrian Pasha, disebelah kanan saya malaikat Nakir dan kiri saya Munkar. masih ingat acara Cepat Tepat di TVRI dulu gak ya.?).
Dan hari itu, gw nemenin seorang marketing bernama Doni, dia cewek yang baik banget, bahkan rela minjemin laptop mahalnya ke gw selama 2 minggu. (makasih ya don..), untuk signing Perjanjian Kredit Mobil buat istrinya si bule , istrinya mas bule orang indo.
Sambil nunggu nyiapin berkas2, gw ngobrol ama tuh bule, ttg banyak hal. salah satunya pendapat dia tentang Indonesia. Dia bilang, Indonesia dan India adalah potensi besar dunia, dan akan lebih besar dari negara2 maju saat ini. Secara dia CEO perusaahan besar, gw terpaksa harus percaya ama prediksi dia. daripada gw percaya prediksi Dedy Corbouzier lewat sms dengan cara ketik Reg spasi Prediksi, mending gw percaya si bule dong.
Setelah semua berkas siap, menurut aturannya kita harus jelasin isi Perjanjian Kredit ke si bule, karena PK nya dalam bahasa indonesia, dengan berat hati dan ringan tangan kita harus jelasin dalam Bahasa Inggris ( sekarang gw tau kenapa Dony minta temenin, ternyata Englishnya gak lebih bagus dari gw, hihihhi....sorry don).
Sebagai pelajar yang baik, (pelajar yang baik dalam pengertian gw adalah : harus bodoh, sok pintar, belagu, kantin adalah tempat terindah), tentulah ada beberapa klausul perjanjian yang gak begitu gw kuasain. Tapi itulah hebatnya gw, sebagai Bankir yang seniman, gw berimprovisasi dalam menjelaskan. Dan Doni hanya senyum2 sambil manggut2 dan sesekali bilang "That's right..". Doni gak tau kalo penjelasan gw ke sibule bisa jadi awal kehancuran kariernya karena penjelasan yang berseni tinggi dan penuh improvisasi ke ke si bule.

Akhirnya sampai pada pasal terakhir, yah selesai juga.
Si Bule akhirnya tanda tangan diatas kertas itu. Tapi kayaknya keningnya berkerut, mungkin dia mikir, ini bocah ngibulin gw kali yak. Panjang dan berirama banget penjelasannya. perasaann di bank lain gak gini2 amat..

Sebagai tuan rumah yang baik, gw berpura2 antusiasnya ngobrol ama bule ini, padahal ketar ketir takut dia ngomongnya panjang2 jadi gw gak ngerti dia ngomong apa. Akhirnya gw menyesal dulu waktu Kursus bahasa inggris banyakan tidur. Sampai sekarang pun masih Pelor sih..

Sebelum si Bule cabut, dia sempat ngucapin kalimat yang gw tulis paling atas (scroll ke atas deh, capek mau diketik ulang).

Dan Doni pun seneng banget, dia bilang "terima kasih ya frank, English lo keren banget", gak tau dia kalo gw lagi menghancurkan kariernya...(jreng..jreng..jreng..bayangin gw dalam muka antagonis, alis terangkat sebelah, bibir mengatup rapat, nafas tersengal-sengal, keringat bercucuran, bibirnya semakin merapat ke bibirku, kita berpelukan,,,kenapa jadi porno ya?).

Tapi sekarang gw tau apa maksud mas bule, great maksudnya adalah Fat, Strengths maksudnya selera makan dan tidur,,,dan success versinya adalah menggemukkan badan.

Kalo si bule liat gw sekarang, pasti ngomongnya " See..i told you".
dan gw bilang "right, and you go to hell,,,,"






1 komentar:

Edward33 mengatakan...

keren blognya.......follow my blog juga ya ce di : http://edward33-buahdariyangterbuang.blogspot.com/