Minggu, 17 Februari 2008

Pasang Muka serem....


Tau emang berhasil dengan muka serem gw atau karena kasian ?????

Gara-gara kejadian itu berulang, tapi dengan skenario yang beda.
Gw jadi inget ama kejadian kira-kira 5 tahun lalu.
Waktu baru datang dari kampung, gw ngontrak rumah gitu bareng beberapa temen di daerah tangerang..

Alkisah, gw punya teman namanya Dede, sohib gw, yg ampe sekarang udah kawin n punya anak tapi kalo lagi ada masalah bela2in telpon lama2 buat curhat ama gw.
Ceritanya dia punya om (adik nyokapnya) yang masih seumuran ama kita, die tinggal di bekasi.
Entah karena alasan berbakti ama om atau kepepet gak punya duit (jawaban selengkapnya akan anda temukan dibawah ini...), Dede ngajak gw main ke tempat Om-nya itu yang artinya kita harus ke Bekasi.
Tapi malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih...emang nasib kita lagi malang waktu itu..subsidi dari kampung telah habis,,,nyawa kita hanya bergantung pada selembar kertas bernominal Rp. 10,000. itupun untuk berdua.

Dengan tekad yang bulat serta hati baja, leher beton, tendangan pisang dan suara bariton (apa hubungannya ya..?) kita putuskan untuk pergi ke Bekasi.
Satu2nya cara ya naik bis...(pengennya sih naik daun...kayak artis2 gitu).
Untuk bisa nyampe ke tempat si Melky (nama Om-nya Dede.."L"-nya jangan diilangin ntar bau..heheehe) kita harus naik bis dua kali,dari tangerang ke pulo gadung dulu trus nyambung metro mini.
Tapi malang tak dapat ditolak ...haalaaah..ya itu tadi uang kita cuma CEBAN rupiah, kalo diitung, buat ongkos berdua sekali jalan 14 ribu...itupun kalo gak tergoda tukang gorengan pinggir jalan yang sok2 pasang muka manis kalo lagi ada yg jalan mendekat...sorry bang gak suka ama tukang gorengan mending tukang bakso yang mahalan dikit (apa coba...).
Cobaan yang menerpa dan badai yang tak pernah lepas mendera jiwa dan raga tak menyurutkan niat kami untuk pergi ke bekasi. Dengan persenjataan yang terbatas (baca : bokek) kami harus mengatur strategi yang tepat, untuk bisa nyampe kesana, berbagai opsi pun mulai didiskusikan:


1. Jalan kaki : sampe di Bekasi bisa 12 jam kemudian dengan konsekuensi betis membesar, telapak sepatu habis, ketek bau, rambut kusam, kurang bergairah, ejakulasi dini dan efek negatif lainnya.


2. Datang ke kantor Polisi pura2 anak ilang biar dianterin ke Bekasi : pilihan ini buru2 kami skip, karena muka si dede udah masuk ke daftar pencarian orang untuk kasus penipuan, Dede dulu pernah nipu nyokapnya, bilang mau potong rambut yang biasa2 aja tapi di potong gaya Tao ming tse...(kalo kasus gini sebenarnya tindak pidana bukan sih??)


3. Numpang truk sayur : takut ntar diculik trus kita disuruh kerja di jalanan


4. Tetap naik bis tapi harus nyampe dengan uang Ceban itu


Sungguh kami dihadapkan pada pilihan yang sulit, seperti memakan buah simalakama (buah apaan sih tu?? kalo si marakarma tau gw,,,yg penyanyi dangdut itu kan?).
Akhirnya opsi yang terakhir yang harus kami pilih...
Tapi pilhan itupun tak mudah.
Gw punya ide...kita naik bis ke pulogadung tapi yg seharusnya bayar ceban berdua kita bayar goceng aja.
Caranya, ya pasang muka serem ama kenek bisnya...
Aksi sadis ini kita rancang dengan matang...layaknya atlet yang hendak dikirim ke arena perlombaan, kita pun harus berlatih dengan keras...melatih mimik muka sehingga menghasilkan kesan yg amat seram kalo bisa mengalahkan karakternya Ade Juwita...itu sih banci serem, gimana sih frankz?

Tapi masalah besar kembali menghalangi langkah kita (banyak banget ya masalhnya, tapi begitulah hidup kawan,,),,,,mukanya si Dede tuh Cina abis, lengkap dengan mata sipit dan kulit putih seputih salju, alis bak semut berarakan, rahang yang kokoh ,dada yg bidang dan otot bisep yg menyembul dari lengannya (hahahaha..kayak penulis novel gay gw...jadi geli sendiri).

Ya gitu kesimpulannnya dede gak berhasil menampilkan muka seramnya. Jadi hanya gw yg harus mengeluarkan muka serem ...

Sore itu juga kita berangkat...
mulai dari rumah, gw udah mendalami karakter sampai2 gw hampir memperkosa tetangga yg masih perawan, gara2 ngeliat dia pake tank top n celana super pendek..(itu sih emang obsesi gw...bercinta ama dia dengan adegan perkosaan kayak di Film tarzan X..kenapa jadi ke urusan syahwat ya?).

Gak nunggu lama bis yg ditunggu lewat (bagian ini kalo pake back sound Bis sekolah versi Richie ricardo seru kali ya) kita naik patas AC...

Saat2 yg menegangkan pun tiba....pertanyaan besar menggelayuti pikiranku..."Akankah aksi ini berhasil atau berakhir dengan duka?"
Gak lama setelah kita naik, sang kenek/kondektur mendekat dengan muka yg sadis...kalo lo pernah nonton film Tarzan X ( loh koq Film itu lagi???) gak boleh ya?,
pokoknya kita tegang abis deh waktu itu. kalo aksi kita ini gagal, alamat terlunta2 di pulo gadung kita berdua, akibatnya karena desakan ekonomi akhirnya memutuskan jadi pekerja seks agak komersil (soalnya muka kita gak komersil..).

Otot2 muka gw tarik sekenceng2nya, mata sengaja dibikin merah (gw tambahin juga tato tempelan di tangan , yg baru dapet bekas anak tetangga makan permen karet)...
Seperti biasa, kalo nagih ongkos, kenek bis kan gak pake ngomong cuma bunyiin uang receh ditangannya...
Gw kasihlah uang goceng, trus dengan suara yg di bikin se-bass mungkin dengan artikulasi yg jelas dan mata dibikin sedikit melotot, alis diangkat sebelah, nafas yg bau (hehehehe..).
Gw bilang "DUA...",
tapi gw deg degan juga, trus keneknya bilang "kurang goceng lagi bang..".

Entah pengaruh nonton Godfather atau emang ada jiwa preman dalam diri gw, spontan gw jawab.."Gak ada lagi.."..
Ajaibnya si kenek pergi aja sambil nundukin kepala....yess..yess..yes..
aksi gw berhasil..
Kenek kan kalo kurang gopek aja ngotot, eh gw kasih kurang goceng dia diam aja... Akhirnya..misi gw berhasil.....
gw sukses dengan muka serem gw....
tapi gak akan gw ulangin lagi koq. Cukup sekali...
Kejadian sama minggu kemaren,,,, gak sengaja koq.....
tapi ampe sekarang gw masih bertanya-tanya?????
tuh kenek emang takut, atau dia kasian aja???
(mungkin dalam hati tuh kenek bilang..."jenis orang gila baru lagi yak??? mungkin cita2nya dulu pengen jadi preman tapi gak kesampaean jadinya ya gitu...)

Tidak ada komentar: