Sabtu, 16 Februari 2008

my adventure as Travolta

My name is Frienky Travolta....
Ya, itu nama lengkap gw persis dengan yang tercantum dalam akte kelahiran .
That's my real name, bukan a.k.a atau nama populer. It never be a problem untill i was 17.
I was born n grew up in a small town, dimana "The Travolta " tidak begitu populer.

Setelah umur gw 17 tahun ,gw ninggalin kota kelahiran , Pagaralam.
Sejak saat itu petualangan Frienky dengan nama belakangnya dimulai,,,,

Gw gak begitu peduli ama nama belakang gw sebelumya, mungkin karena gw punya jerawat di muka yang harus lebih diperhatiin ketimbang nama "besar" gw itu..!
Biasa anak SMA, dengan libido yang memuncak tapi tak berdaya dibuatnya karena belum boleh kawin ama nyokap (kata nyokap entar aja kalo udah tamat kuliah dan udah kerja, nyokap gak tau kebutuhan itu begitu mendesak dan menyiksa jasmani dan rohani).

Maka Tuhan ciptakan dengan tingkat kesulitan yang tinggi serta detail yang sempurna, jerawat di muka gw, hal ini mungkin dimaksudkan Tuhan, untuk mengalihkan perhatian dan menyibukkan diriku dengan perawatan muka, biar urusan libido gak lagi membelenggu..!

Belum selesai berurusan dengan jerawat, masalah baru muncul, gak baru sih sebenarnya, sejak bokap mutusin nama itu buat gw.
Orang2 menyadarkan bahwa gw punya nama yang unik dan menarik (maksudnya menarik minat orang bertanya sambil ketawa), tapi kabarnya gaya gw juga cukup menarik (makasih buat teman2 yang sudi dan sanggup mengakui hal itu...).

Dan dilemparlah pertanyaan terbanyak yang pernah diajukan ke gw , lebih sering ketimbang nanyain hobby gw dan gimana gw bisa keren banget gini (pertanyaan ini sebenarnya lebih gw sukai, ask me about this please..!!!),

"Bokap lo penggemar John Travolta ya,,,????"

Kalo lo baru mau nanyain itu ke gw sekarang, artinya lo orang yang ke 8 juta 739..!
Jumlah itu belum ditambah dengan main tebak sendiri sebelum ditanyakan langsung ke gw..!

Sebuah band baru pasti banyak ditanya kenapa pake nama itu buat band-nya, maka gw telah mengalahkan band2 itu karena gw lebih banyak ditanya daripada mereka.!

Dulu waktu SD, gw pernah nanya ama bokap tentang nama gw,,,
Kenapa FRIENKY bukan Franky ?
Kata bokap frien disitu diambil dari kata "friend"(ini bahasa inggris ya,,,), maksudnya supaya gw punya banyak teman dan menjadi teman yang baik buat siapapun,,thank you Dad..!
Dengan senang hati gw terima alasan bokap.

Dan ketika tiba waktu untuk menjelaskan bagian Travolta (diiringi fanfare yang menegangkan dan lighting yang dramatis...), Travolta singkatan dari TeRAkhir VOL (maksudnya full atau penuh) TAhun"
Bokap bilang, karena gw lahir tanggal 31 Desember...jadi singkatan itu cocok banget buat nama gw.

ohh..OK (kening mengernyit, bola mata sebelah liat ke atas)

Dengan masih diliputi sejuta pertanyaan dan sejuta dua ratus kerutan di dahi..gw terima jawaban bokap...!

Yang akhirnya, sampai hari ini gw masih disibukkan dengan nama itu.
Karena alasan yang dikasih bokap biasanya gak diterima khalayak ramai dan para wartawan infotainment,,,untill today and on...!

Tapi gak sepenuhnya nyusahin, justru keuntungannya lebih banyak, misalnya kalo mau interview, paling gak gw tahu pertanyaan yang bakal ditanya..tentang Travolta.

Tidak ada satu wawancara pun yang terlewati tanpa membahas nama belakang gw. ( sumpah, ini beneran..)

Dan yang paling menguntungkan, gw cepet dikenal tanpa harus punya prestasi luar biasa atau bikin sensasi seperti para selebs...

Bokap emang tahu yang terbaik buat anaknya yang manis ini, pasti pemilihan nama itu dilakukan melalui studi ,serta perenungan yang mendalam...

Ngemeng-ngemeng gw belum pernah tahu kalo ada orang lain yang menyandang nama keren itu selain gw dan Si John..do you???

Ya i love that name..Makasih Ayah udah ngasih nama itu.......

Tidak ada komentar: