Sabtu, 26 Februari 2011

Maaas..! Ini bukan spike tapi cepaaak..(Part-2)

Ini gue lanjutin cerita yang kemarin Part-1:

Si mas tukang potong rambut begitu seriusnya mengerjakan kepala gue. Keningnya mengernyit, mulutnya agak sedikit dimonyong-monyongin. Seperti seniman besar sedang mengerjakan masterpiece-nya. Mungkin seperti itulah Leonardo Da Vinci waktu mengerjakan Monalisa.
Melihat jari-jarinya begitu lincah dan kelihatan akrab dengan gunting dan sisir. Gue percaya hasilnya bakalan memuaskan. Gue biarin dia bekerja, dan gue tenggelam dalam majalah.

"cukup mas segini?", suara si mas lembut tapi tersirat kepuasan akan hasil pekerjaannya sendiri. Tiba-tiba gue melihat diri sendiri dalam versi berbeda. Kayaknya si mas motongnya kependekan. Tapi gak ada yang bisa dilakukan ketika rambut udah terlanjur pendek. Dan gue pikir ini juga bukan potongan spike kayak yang gue bayangin waktu ngomong spike tadi.
Berpijak pada slogan yang banyak didengungkan sekarang, Berpikir Positif, gue berpikir ini karena belum ditata aja.

Besoknya pagi-pagi banget naik taksi dari Bintaro ke Blok M ama Fitri. "Frank, kenapa rambutnya dipotong", fitri cuma komentar gitu doang. Sampai di kantor, taksi kita barengan nyampe ama mobil Ipin.
Pertama lihat gue, Ipin langsung ketawa ngakak. "Kenapa rambut lo? hahhahahhaha".
Ini pertanda buruk, ada yang salah ama rambut gue.
Seharian ini sering tiba-tiba Ipin ngaggetin dengan bikin komando "Siaaaaap Grak".
(nyebelin lo pin).
Besok paginya waktu baru turun mobil, dia ketawa-ketawa sambil mengeluarkan komando lagi "hormat grak', dan dia ngelakuinnya sambil bener-bener ambil sikap hormat. (lo bener-bener nyebelin pin).
Entah kenapa dia selalu melakukan itu kalau lagi di kantor aja, padahal kita tinggal satu kosan dan satu kamar. Mungkin karena outfit ama potongan rambut yang gak pas kalau lagi ngantor. Kayak polisi yang lagi nyamar , tapi pasti ketahuan, karena kalo ditanya jawabnya selalu "siap ndan..".

Udah tiga hari ini Ipin bertingkah nyebelin gitu. Dan Fitri kayaknya setuju, karena dia ikut ketawa puas tiap kali Ipin meledek gue. ( setelah gue pertimbangkan kayaknya lo juga nyebelin Fit).

Mendapati kenyataan ini, gue tersiksa. Hatiku serasa disayat sembilu lalu disiram air jeruk nipis dan ditaburi garam. Sungguh kejamnya lo pin. Lo juga Fit.

Pulang kantor, gue langsung mandi. Ipin gak pernah mandi tiap pulang kantor. ( udah nyebelin, lo juga jorok Pin).
Dalam kamar mandi, di depan cermin, gue menatap diri gue sendiri dalam-dalam. Biasanya kalo ngaca, gue akan menemukan bayangan Christian Sugiono di cermin. Gue kan mirip Christian Sugiono. ( gak boleh protes ). Tapi tidak kali ini, dengan potongan rambut seperti ini gue gak mirip dia lagi, mungkin lebih mirip Samuel Rizal. ( udah dibilangin jangan protes).

Setelah setengah jam didepan cermin. Dan setengah jam lagi duduk terpojok di kamar mandi kayak abis diperkosa. Gue memutuskan, kayaknya Ipin bener. Ini bukan spike, potongan rambut kayak gini lebih sering gue liat dipake ama penonton Kameria Ria di TVRI. Yang terhormat Bapak tentara.
Ini cepaaaak bukan spike.

"Mas tukang potong rambut di barbershop yang ada barbershop polenya disebelah Bintaro Junction yang kalo motong rambut mukanya serius banget ( diucapkan dalam satu tarikan nafas), lo bohongin gue. Ini cepaaak bukan spike".

Begitulah, akhirnya gue gak pernah balik ke barbershop itu lagi. Barbershop nya bagus dan hasilnya juga mungkin bagus, karena selalu rame disana. Tapi gue udah terlanjur tersakiti. "Sakit banget mas, kalo aja lo ada di posisi gue. Lo pasti tau gimana sakitnya". ( akting lebay bak sinetron).

TAMAT

Tidak ada komentar: