Minggu, 06 Februari 2011

Good Friend,,Bad Friend.




Kaget gak liat video ini?
Kita pasti langsung berpikir, anak-anak ini kasar banget, gak ada sopan-sopannya dan gimana mereka dididik di keluarga ya?

Mereka berteman, bukan saudara. Begitu pengakuan mereka di acara itu.

Abis liat video ini, gw jadi mikir, teman-teman seperti apa yang gw punya ?
Dan, teman seperti apa gw sebenarnya ?
Anak-anak gadis ini punya sikap dan cara berpikir yang sama.
Dan menurut perkiraan gw lagi, mereka saling memepengaruhi dalam sikap dan cara berpikir dan mempunyai standard etika yang disepakati secara tidak sadar oleh mereka.

Gw gak akan ngomongin tentang Etika disini. I am not the one.
Tapi sekedar berkaca aja tentang pertemanan.

Dalam berteman, apalagi sohiban, kita biasanya secara sadar atau gak, akan memilih teman dengan orang yang kita nyaman ketika ama dia.
Ngobrolnya nyambung, hobinya sama dan alasan lainnya.

Kalo gw sendiri, ada hal yang juga penting banget, yaitu apakah teman ini bisa mempengaruhi gw dalam hal-hal yang positif.

Ketika kita lagi dekat ama orang lain, kadang kita berpikir menggunakan cara berpikir orang itu. Bisa karena orang ini lebih dominan, lebih pintar atau memang dia jago mempengaruhi orang lain. Dan itu gak jadi masalah, selama hal itu positif.
Apalagi ama orang yang bisa menularkan kepandaian dan sikap positif yang dia punya.
Yang bisa memotivasi kita buat lebih maju. Cinta mampus gw ama orang kayak gini.

Tapi kadang ketemu juga ama temen yang nyebelin, atau secara prinsip bertolak belakang banget, atau mister segala tau, atau senengnya ngomongin jeleknya orang, atau temen-temen "aneh" lainnya.
Selama gak merugikan sih, lanjut aja berteman. Alakadarnya..

Kalo katanya Neo, " selama lo gak ganggu gw, gw sih asik-asik aja...wataaaaw"

Tidak ada komentar: