Sabtu, 16 Februari 2008

Thanks to......

Kemarin aku mendekam diam disana selama 3 jam dan aku terpuaskan,hari ini kutenggelamkan lagi diriku disana 4 jam lebih..mmmhhh...dia memang hebat..!tak sempat kusenggamahi tiap jengkalnya tapi sudah cukup dengan menatapnya dan membaca tiap baris kata di dalamnya aku dibuai olehnya...don't think not clean(red:jangan mikir jorok artinya..)! Maksudnya udah 2 hari ini gw membunuh waktu di GRAMEDIA..mau bilang itu aja pake syair segala,gak tau tiba2 sisi romantis gw jadi bangkit gitu, kebanyakan nonton film india kali..sekarang aja gw nulis post ini sambil nyanyi n muter2in komputer! Lo bayangin kalo gak ada Gramedia n saudara2nya kita mau beli buku dimana?ke Senen trus tawar2an ampe hampir bacok-bacokan ama abangnya cuma karena ditolak cintanya ama si abang..tuh kan kebawa perasaan lagi gw!maksudnya berbeda visi dan misi dalam hal harga doang..!

Kemaren gw baca beberapa buku bagus dan yang terakhir gw baca ampe abis buku barunya Dewi "Dee" Lestari judulnya Filosofi Kopi,gw rekomendasiin deh baca buku itu,ringan tapi menyegarkan...!kalo kemaren gw ke Gramedia PIM,hari ini gw ke Gramedia Depok,Tapi enakan di PIM soalnya ada tempat duduknya,,di depok gw kayak Paspamres aja berdiri berjam2,makanya gw bingung kenapa orang2 mau jadi Paspampres,kan capek berdiri lama???hari ini gw baca macam2 buku yang beda topik.Salah satunya sebuah buku psikologi modern yang judulnya Half Full-Half Empty,gw ceritain ya..

Disebuah restoran saat jam makan siang terlihat sepasang kakek nenek sedang ikut mengantri untuk membeli makan siang,saat tiba giliran mereka,ternyata mereka hanya membeli satu mangkuk sup dan nasi serta satu cup minuman tapi mereka minta piring,sendok dan gelas tambahan.Sang pelayan restoran iba melihatnya,kasihan sekali mereka,ingin sekali sang pelayan membantu tapi dia tidak bisa melebihkan makanan.Mereka duduk di bangku di tengah ruangan,lalu sang kakek membagi sup dan nasi serta minuman!Sang kakek melahap sup dan nasinya dengan perlahan,tapi sang nenek belum juga makan!Pengunjung lain seorang laki2 yang duduk disebelah mereka ternyata memperhatikan,sungguh mengharukan suasana itu,laki2 itu berpikir sang nenek baru akan makan setelah suaminya makan dan mungkin akan memberikan bagian miliknya pada sang suami apabila sang suami masih lapar!sungguh suatu pengorbanan menyentuh...pengabdian dari seorang istri!Lalu laki2 tersebut menawarkan sepotong ayam yang belum dia makan untuk diberikan pada mereka...tapi nenek itu menolak dengan halus dan santun!laki2 itu semakin kagum pada mereka,dalam kesusahanpun mereka tidak mau dikasihani...Ternyata pelayan restoran tadi juga memperhatikan mereka,akhirnya dengan membawa dua potong ayam dia berikan ayam tersebut dengan maksud keduanya dapat makan enak tanpa harus sang nenek menunggu sampai si kakek selesai makan...tapi lagi2 mereka menolak!Si pelayan agak sedikit memaksa,tapi tetap ditolak!"ayolah nek,ayam ini cukup koq untuk berdua..nenek bisa makan sekarang tidak harus menunggu kakek selesai"!kata si pelayan."saya lebih suka menunggu sampai suami saya selesai makan ",jawab si nenek "kenapa nenek harus menunggu kakek selesai?"tanya si pelayan lagi masih dengan penuh rasa iba dan penasaran "nenek menunggu kakek selesai karena gigi palsunya masih dipakai kakek jadi gantian"....gubraaaakk @#$#%^*@

gw ngakak sendiri disana sampai2 mau diamanin satpam karena dianggap mengganggu stabilitas politik dan membahayakan keamanan..gak deh!Bukunya sih bukan buku humor,gw udah kebawa suasana duluan ternyata ujungnya gokil..yang bikin gw ketawa satu kalimat doang,cerita dibukunya gak persis gitu gw tambah dan kurangi ,gw cuma ngutip satu kalimat terakhir...tapi gw masih penasaran ama sebuah buku judulnya My Name is Red pemenang nobel sastra 2006,karangan novelis Turki!mau baca disana bukunya tebel banget, mau beli..bisa gak makan 3 minggu!Pinjemin gw dong...(nasib anaaaaak kost..nyanyikan dengan nada dasar F)..!

Tidak ada komentar: