Jumat, 07 Januari 2011

LOST AND FOUND


Hari ini aku kehilangan sesuatu, bukan, beberapa mungkin. atau bisa jadi aku kehilangan banyak. ya banyak. Kawan, ingatkah dulu? kalau boleh dihitung dengan rentang tahun, 5, 7, 10 atau 15 tahun yang lalu, kita menyimpan target dilengkapi dengan pencapaian-pencapaian tentang apa yang akan kita miliki 5,7,10 atau 15 tahun lagi. Banyak mimpi, banyak harapan, banyak strategi, dan juga banyak perkara yang tidak kita ketahui akan dihadapi esok.

1,2,3,5,7,10,15 tahun kemudian kita melewati banyak hari, tiap hari dilengkapi usaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi kemarin. Hari ini tersenyum, besok dibuat melayang, lusa terjerembab, hari berikutnya menang, begitulah waktu terlewati. Ternyata tidak setiap hari menyenangkan, ternyata mimpi itu kadang seperti mengejar bayangan sendiri, dekat tapi tak nyata, bahkan menghilang ketika gelap datang.

Hari ini, kita mendapati diri kita dalam keadaan yang sangat berbeda dari gambaran tentang masa depan, mendapati diri kita sedang terpuruk, atau buat sebagian lagi melangkah jauh melebihi mimpi miliknya. Bahkan mungkin, masih ada yang mencintai mengejar mimpi itu sendiri, karena mimpinya adalah pengejaran atas mimpi itu sendiri.

Kapan Berhenti..?
Haruskah Berhenti..?
Bolehkah sejenak diam tak bergerak..?
Bagiku, aku tidak menjawab...

Untukku mimpi tidak mengikatkan dirinya pada waktu.

Mimpi itu adalah meletakkan harapan diatas harapan-harapan...

Seperti sungai yang bertemu di muara, dan menyatu dalam laut..
Tak Bertepi...
Mimpi itu tiada muaranya, kawan.

Tidak ada komentar: